CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE

CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE - Halo Bro Blog Panduan Startup, Pada Postingan yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE, Saya telah mempersiapkan artikel ini dengan sebaik mungkin untuk anda baca dan ambil ilmu di dalamnya. Semoga isi Artikel Artikel English, yang saya buat ini bisa anda pahami. Okelah, selamat membaca.

Judul : CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE
link : CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE

Baca juga


CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE

Assalamu'alaikum sobat-sobat.
Pada postingan kali ini saya akan sedikit memberi TIPS MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE.
Oke kita mulai dari sekarang siapkan dulu perkapnya minuman dingin dan makanan yang manis-manis dulu biar fikirannya fress dan terhindar dari blank out  mumpung ndak dikelas ya kan 2x :D
Nah kalo udah fress kita mulai masuk ke kerajaan materi :o  kerajaan . Keren bukan ? Namanya aja kerajaan, tentunya kita perlu persiapan mental yang cukup yaitu keinginan untuk tau sesuatu hal yang belum pernah kita sentuh sebelumnya atau sesuatu yang sudah tak asing lagi tapi telah lama kita tak menyentuhnya :) . Weleh-weleh kok muter-muter ndak jelas . Ndak apa2lah sekedar ice breaking effek galau (red) hehe.. ..
Nah berikut TIPS MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE :
Yang pertama adalah Nominal sentence yaitu kalimat yang predikatnya berupa tobe (am,is,are,dll) bukan berupa kata kerja (verb).
Contoh:
+I am handsome (saya ganteng )
Contoh diatas adalah  contoh yang positif. Dan perlu sobat ketahui bahwa disini selain positif ada juga contoh yang negatif dan introgatif (pertanyaan)
Contoh negative:
I am not handsome (saya tidak ganteng) (tapi keren :D)
Contoh yang introgative:
Am i handsome? (Apakah saya ganteng) tentu iya dong :D
Yang kedua adalah Verbal sentence yaitu kalimat yang predikatnya berupa kata kerja(verb).
Contohnya:
+ I read a book every morning
- I don't read a book  every morning
? Do i read book every morning?
Nah kesimpulannya kalo kalimat nominal itu ciri-cirinya setelah subjek tobe (am,. Sedangkan kalimat verbal ciri-cirinya setelah subjek adalah kata kerja (verb)
Simple bukan?
Nah untuk yang negatif setelah predikat, baik itu berupa tobe maupun verb ditambahi not atau juga bisa disingkat dengan n't.
Dan untuk introgative tobenya ditaruh diawal kalimat untuk kalimat nominal sedangkan untuk yang verbal kita perlu menambah "do".
Lebih simplenya bisa kita ambil rumus
Nominal
POSITIVE
S+TOBE+...
NEGATIVE
S+TOBE+NOT+...
INTROGATIVE
TOBE+S+....
VERBAL
POSITIVE
S+VERB
JIKA SUBJEKNYA  HE,SHE,IT MAKA KATA KERJA DITAMBAHI S/ES
NEGATIVE
S+DO NOT+VERB
INTROGATIVE
DO+S+VERB
Rumus tersebut hanyalah pelengkap saja. Akan lebih mantap  paham dulu materi dan aplikasinya :)
Akhirnya selesai juga pembahasan materi diatas , semoga bermanfaat .
Untuk contoh-contohnya bisa dilihat pada postingan berikutnya . Terima kasih sampai jumpa.
Wassalamu'alaikum wr.wb :)


Demikianlah Artikel CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE

Sekianlah postingan CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sedang membaca artikel CARA MUDAH MEMAHAMI NOMINAL SENTENCE DAN VERBAL SENTENCE dengan alamat link https://www.wkyes.me/2015/10/cara-mudah-memahami-nominal-sentence.html

0 comments:

Post a Comment